FAQs

APA PERBEDAAN ANTARA PERAWATAN DENGAN PRODUK KOSMETIK (DIJUAL BEBAS) DAN RACIKAN DOKTER?

Produk kosmetik yang di peruntukan untuk jumlah masal / banyak orang, hanya bisa untuk mengatasi kasus – kasus ringan, hal ini berkaitan dengan konsentasi bahan baku yang ringan dan sangat terbatas jenisnya. Coba apa yang akan terjadi jika produk kosmetik menggunakan bahan yang cukup kuat, tentu akan terjadi reaksi iritasi kulit yang berlebihan. Produk kosmetik hanya cocok untuk perawatan rutin saja dan mungkin lebih aman untuk jangka waktu panjang (berbeda dengan produk dokter).

Iklan kosmetik yang begitu gencar, membuat masyarakat begitu percaya dan berbondong – bondong ingin mencobanya. Coba anda bayangkan bagaimana mungkin salah satu produk kosmetik (dengan nama yang sangat popular) dengan mengandalkan AS LACTIC 2-4 % dan vit B3 (niacinamid) di klaim bisa membuat wajah putih dalam waktu 1 – 2 minggu.

Produk racikan dokter (dibawah pengawasan dokter) memiliki konsentrasi yang sangat bervariasi (dari yang paling ringan sampai kuat), sehingga hasilnya akan jauh lebih cepat. Namun selalu ada efek yang di timbulkan jika kita menggunakan konsentrasi yang cukup kuat.

Jadi perawatan kulit harus benar – benar di bawah pengalaman dokter yang memiliki jam terbang dan pengalaman yang cukup.

APAKAH MASING-MASING PRODUK PERAWATAN DOKTER MEMILIKI PERBEDAAN ?

Masing – masing dokter memiliki racikan cream yang berbeda – beda, pengalaman dan metode yang berbeda dan kualitas bahan baku yang berbeda – beda.

APA YANG MEMBEDAKAN PRODUK WIJAYA SKINCARE DENGAN YANG LAIN ?

Kami memiliki produk – produk dari berbagai macam kualitas yang terbaik. Untuk beberapa cairan CHEMICAL PEELING atau PENGELUPASAN WAJAH, kami menggunakan produk import dari USA dan GERMANY. Kami tidak menggunakan bahan chemical peeling racikan yang berharga sangat murah.
Metode yang kami miliki pun cukup modern.

APAKAH PRODUK KOSMETIK CUKUP AMAN UNTUK WANITA HAMIL DAN MENYUSUI ?

Sebagian produk topikal bekerja hanya pada lapisan Avaskular (tidak ada pembuluh darah) yaitu pada lapisan epidermis kulit (bagian terluar kulita) sehingga cukup aman untuk wanita hamil dan menyusui. Janin punya mekanisme barier (lapisan – lapisan) yang sangat kuat untuk melindungi dari antigen (benda asing). Namun untuk obat – obat yang ditelan (oral) memang harus ada indikasi yang tepat. Beberapa cream yang sifatnya memutihkan kulit sebaiknya dihindari saja, karena bisa membawa dampak iritasi kulit dan memicu jerawat pada masa kehamilan. Walaupun beberapa bahan pemutih di claim bisa membawa efek sistemik pada saat ini belum ada bukti ilmiah dimana pengguna cream bisa menyebabkan gangguan pada janin. Jika pun ada hanya pada percobaan mencit (tikus). Tetapi bahan – bahan topikal yang mengandung logam berat Mercuri, memang sebaiknya harus dihindari.

APAKAH SAYA HARUS BERKONSULTASI SEBELUM MELAKUKAN PERAWATAN ?

Selama produk yang anda gunakan mengandung bahan – bahan yang bersifat pengobatan walaupun kosmetik, anda seharusnya berkonsultasi, Kecuali jika produk yang dipakai memang masuk golongan kosmetik murni (sabun, bedak, sunblok dll). Bahkan beberapa kosmetik dapat membawa efek samping apalagi produk dokter. Dokter harus menganalisa (anamnesa, pemeriksaan fisik, skincope dll), dokter Estetik harus benar – benar bisa menentukan tipe kulit pasien, base cream apa yang cocok untuk kulit pasien, jika kelaian laser, karena sering salah kaprah antara apa yang dibayangkan pasien dengan dokternya. Jika anda seorang yang tanpa berkonsultasi (beli produk online) dan hasilnya bagus, ya bisa saja terjadi, tapi apakah mungkin menggunakan produk yang sejenis untuk semua jenis kulit.

Tentu ada Hukum Probabilities, bahkan tidak semua pasien yang menggunakan produk dokter sekalipun berakhir dengan kesembuhan. Berapa banyak juga yang tidak cocok. Tetapi tetap pengobatan yang benar memerlukan Science (ke ilmiahan, perlu study case, penelitian, trial dan error dll). Berkonsultasilah dengan dokter yang capable, gunakan produk yang tepat, lakukan perawatan wajah yang seimbang, wajar dan jangan terlalu berlebihan. Karena sesuatu yang baik pun bisa menjadi tidak baik jika dilakukan secara berlebihan.

KENAPA PRODUK RACIKAN WIJAYA TIDAK BISA DIBELI BEBAS ?

Beberapa produk racikan dokter memang tidak bisa dibeli bebas, karena ada produk yang bisa digunakan jangka panjang dan ada yang tidak boleh jangka panjang. Produk racikan dianjurkan setelah melakukan konsultasi dengan dokter. Agar perawatan yang diberikan bisa tepat.