Jumat, 24 Oktober 2014
 
     
 

LEMAK PADA SEKITAR KULIT MATA-XANTELASMA

                                                         LEMAK PADA SEKITAR KULIT DAERAH MATA         

Terjadinya timbunan lemak disekitar mata dikenal dengan istilah : Xantalesma.

Sering kali dihubungkan dengan peningkatan kadar lipoprotein pada darah dan gangguan metabolism.

Kelainan ini bersifat jinak, hanya menimbulkan gangguan secara kosmetik.

Gejala Singkat : Biasanya pasien mengeluh munculnya plak ireguler dikulit, warna kekuningan sering kali disekitar mata dengan ukuran yang bervariasi, ada kalanya Simentris (pada mata kiri - kanan) dan cenderung permanen/ menetap (tidak bias hilang tanpa tindakan)

Pemeriksaan Penunjang: Biasanya dilakukan pemeriksaan kadar lemak pada darah, walaupun tidak selalu ada peningkatan kadar lemak terutama pada pasien usia muda.

 Tidak ada cara lain selain mengambilnya. Tidak mungkin menggunakan cream biasa menghilangkan kelainan ini. Beberapa cara yang biasa dilakukan antara lain: dengan menggunakan pembedahan ringan (eksisi), dilakukan laser CO2, elektro Surgery, Chemical Peel TCA dengan konsentrasi tinggi.

Tindakan tersebut dapat menimbulkan komplikasi jika dilakukan bukan oleh tenaga yang terampil, resiko yang biasa terjadinya adanya sikatrik yang dapat menimbulkan tarikan pada kulit mata secara berlebihan sehingga mata tidak bias menutup sempurna (elektropoin) untuk xantalesma dengan ukuran bsar.

 metode menghilangkan ada beberapa cara, jika ukuran xantelasma besar anda harus melakukan eksisi dan menjahitnya, jika ukuran kecil bisa dilakukan tanpa jahitan dengan menggunakan laser co2 ( CV )

 

Frans.X.Hery.Widjaja

 

Wijaya_Platinum


in : 2011-06-26
 
 
  © Copyright 2010 - design and Hosting@faberhost.com