APA METODE TERBAIK ATASI BOPENG BEKAS JERAWAT ?

Ada banyak sekali menu therapi untuk atasi bopeng bekas jerawat. Mulai dari metode abal2  sampai metode yg secara uji klinis bisa dipertanggung jawabkan.

Jadi Apakah ada metode TERBAIK untuk mengatasi scars bekas jerawat ? dengan sangat menyesal saya menjawab TIDAK ADA SATU METODE YG PALING BAIK . nah lho kok begitu ?

mari saya jelaskan satu persatu. Mengatasi Bopeng bekas jerawat mirip seperti kita memperbaiki MOBIL PENYOK, jadi ketika mobil penyok apakah kita langsung mencat ? tentu tidak bukan. ada tahapan tahapan yg harus yg harus dilalui. mula2 kita harus mengetok bagian yg penyok dari dalam ke arah luar, lalu kita membuang cat lama, lalu mendempul, lalu mengamplas, lalu melakukan compon, lalu mengamplas berulang kemudian baru  mencat beberapa kali terakhir baru melakukan polesan akhir.

ada 4 type Bopeng/scars bekas jerawat dan masing2 diperlakukan dengan cara yg berbeda: ada type Box scars, Rolling scars, ice type dan type campuran dan hampir 70-80% jerawat masuk dlm kategori scars campuran (ada berbagai type scars disana). kita harus melakukan subsici dengan menggunakan Nocor untuk membebaskan jaringan yg mengikat scars, lalu kita harus membuat perlukaan dengan Micronedlle, melakukan Puch eksisi, elevasi, melakukan cross TCA, melakukan Laser pada bagian akhir.

 

nah jadi sekarang PAHAM bukan bahwa cara paling baik Mengatasi scar adalah dengan cara : KOMBINASI dengan berbagai modulasi.

di WPSC ( wijayaplatinum) kita memiliki semua tehnik tersebut, tetapi yg biasa kita lakukan dengan melakukan Subsisi dengan menggunakan canule khusus yg ujungnya bisa menghasilkan panas 40-45% celcius (endolift), kita mengkombinasikan dgn smart lift ( mikronedlle yg ujung jarumnya diberi hantaran PDT), kadang kita kombinasikan juga dgn stamp/roller 2mm dan terakhir kita melakukan Laser fractional co2. laser fractional  dgn wave length 10600nm  ini merupakan golden standart untuk atasi scars. hasilnya jauh lebih baik dari jenis laser erbium. Tetapi untuk orang asia tdk semudah melakukan dgn type kulit type 1 ( amerika, eropa), salah2 bisa menyebabkan munculnya flex diwajah jika terlalu kuat. tetapi jika Power terlalu lemah , hasil tdk akan terlalu tampak.

 

Berapa kali perlu pengulangan ?

kasus bepeng bekas jerawat yg banyak kita perlu minimal melakukan pengulangan 5 kali.

 

Tetapi untuk monoscar ,  bopeng besar yg jumlahnya hanya 1-2 buah ( bekas cacar, suntikan jerawat) cukup 1-2 kali saja .

 

Frans.x.Hery widjaja.

Back to Category